Rabu, 01 Februari 2012

Motivator Terbesar Adalah Diri Sendiri

Dalam diri kita sebenarnya ada motivator (penggerak) yang alami. Ada 2 motivator diri terbesar di dalam setiap diri kita. Sadar atau tidak sadar, setiap kita sesungguhnya memiliki hal ini. Hanya saja karena ini begitu sepelenya, banyak orang yang tidak menyadari mengenai 2 Motivator Diri Terbesar ini.

Saya pribadi juga pada awalnya tidak menyadari mengenai motivator diri ini. Sampai suatu ketika saya disadarkan melalui buku – buku pengembangan diri, maupun seminar – seminar yang saya hadiri. Bahkan hal ini menjadi salah satu pembahasan penting yang dibahas oleh Anthony Robbins. Masih ingat artikel saya yang sebelumnya mengenai Rahasia Optimalisasi Kesuksesan? Dimana saya mensharingkan mengenai pola lingkaran kesuksesan yang dipopulerkan oleh Anthony Robbins.
Sebenarnya motivator diri terbesar kita adalah rasa sakit (pain) dan rasa nikmat atau senang (pleasure). Sehingga sebenarnya motivator di dalam diri kita biasanya entah kita menghindari rasa sakit ATAU mendekati rasa senang atau nikmat.
Nah, manakah yang menjadi motivator diri terbesar dalam hidup kita. Ada orang yang akan sangat termotivasi jika digerakkan oleh hadiah, kesuksesan, keberhasilan, dll. Inilah faktor pleasure yang akhirnya membuat orang tersebut berhasil mencapai goalnya.
Ada juga orang yang digerakkan oleh pain. Misalnya dia akan menjadi sungguh – sungguh saat mengerjakan apa yang dikerjakannya saat ini jika tidak berhasil maka akan membuat dirinya rugi, jatuh miskin, dll. Rasa sakit akibat penderitaan inilah yang akhirnya membuat dia akan bergerak untuk mencapai goalnya.
Jadi, sudahkah Anda sadar mengenai motivator diri terbesar dalam diri Anda? Apakah Anda digerakkan untuk menghindari rasa sakit (pain) atau untuk mengejar kenikmatan (pleasure)? Bagaimana komentar Anda mengenai hal ini?

0 komentar:

Posting Komentar

 

Cerita Hidup Copyright © 2011 -- Template created by O Pregador -- Powered by Blogger